Tutorial Makeup di TikTok Bikin Wajah Flawless 

Kamis, 05 Maret 2020 | 21:35:51 WIB
Foto Ilustrasi

Metroterkini.com - Tutorial makeup di TikTok ini jadi viral setelah akun dengan nama Jarida memperlihatkan cara ia berdandan. Hasilnya yang membuat wajahnya jadi flawless tanpa cela membuat trik makeup ini pun jadi fenomena.

Trik makeup yang dilakukan oleh Jarida cukup unik dengan urutan yang berbeda dari sewajarnya. Jika biasanya produk berbasis liquid dipakai terlebih dahulu baru bedak, Jarida menukar urutan tersebut.

"Pertama moisturizer, setelah moisturizer pakai bedak translucent. Aku biasanya menggunakan ini (Maybelline New York Fit Me), lalu aku bubuhkan di seluruh wajah. Jangan terlalu banyak," ucapnya.

Setelah itu remaja asal New York, AS itu menggunakan setting spray. Cara uniknya itu terus berlanjut dengan mengacak urutan makeupnya.

"Setelah pakai setting spray, pakai primer," tambah Jarida. Ia pun menegaskan bahwa tunggu setting spray benar-benar kering sebelum memakai primer.

Setelahnya, Jarada baru menggunakan foundation. "Dan lihat apa yang terjadi, betapa bagusnya penampilan makeup. Dan ini akan tahan lama selama 24 jam dan tidak pecah," ujar Jarida.

Setelah diterapkan oleh Jarida, teknik makeup tersebut begitu populer. TikTokers lainnya pun mengkreasikan teknik makeup tersebut dan membuktikan bahwa hasilnya yang flawless. [***]

Terkini